Selasa, 26 Oktober 2010

Memperbaiki Bad Sector Menggunakan HDD Low Level Format Tool

Sesuai dengan namanya, HDD Low Level Format Tool akan melakukan format terhadap hard disk secara mendalam. Perlu anda ketahui bahwa melakukan format secara low level berarti anda akan memformat seluruh hard disk, dengan begitu, semua data pada hard disk anda akan hilang secara permanen alias tidak bisa direcover lagi. Namun justru ini yang menurut sata lebih efektif ketimbang menggunakan 2 cara sebelumnya.


Pada langkah ini anda akan melakukan formatting terhadap 1 hard disk bukan suatu partisi. Untuk melakukan Format Hardisk ini anda harus melakukannya di komputer lain. Berikut ini langah demi langkah melakukan formatting terhadap hard disk anda menggnakan HDD Low Level Format Tool:

# Jalankan software HDD Low Level Format Tool yang sebelumnya harus terinstall terlebih dahulu di komputer anda

# Pilih hard disk yang hendak anda format (bukan hard disk yang berisi system operasi) lanjutkan dengan klik continue

# Pilih tab LOW LEVEL FORMAT pada bagian atas, jika anda sudah yakin, klik FORMAT THIS DEVICE dan tunggu hingga proses selesai

Setelah itu cek hard disk anda, klo belum tau caranya liat DiSini, jika hard disk anda sudah tidak menunjukkan ada error bad sector, berarti hard disk anda sudah sehat kembali. Saatnya anda pasang kembali ke komputer aslinya dan silahkan di install OS yang anda inginkan.

Download HDD Low Level Format Tool

0 komentar:

Posting Komentar